Sambutan Danramil pada Pembukaan Bimbingan Manasik Haji Kecamatan Pangkah

INDONESIASATU.CO.ID:

Pangkah - Danramil 11/Pangkah Kapten Inf Radiyono menghadiri Undangan sekaligus memberikan sambutan pada Pembukaan Bimbingan Manasik Haji Kecamatan Pangkah di aula kantor KUA Pangkah. Senin (24/06)

Kepala KUA Kecamatan Pangkah H. Jamaludin MHI menyampaikan bahwa bimbingan Manasik haji yang dilaksanakan ini sebagai simulasi manasik haji yang bertujuan memberikan pemahaman kepada calon haji Kecamatan Pangkah  berkaitan dengan aturan haji dan tata cara berhaji. “Haji adalah ibadah yang panjang waktu dan kegiatan serta dilaksanakan di negeri orang. Dengan adanya pengalaman yang ada dapat dijadikan sebagai bekal”, ucapnya..

Camat Pangkah Drs Bambang S juga menghimbau agar mengikuti kegiatan ini dengan baik selama 6 hari, sehingga diharapkan ilmu yang diberikan oleh nara sumber bermanfaat. “Marilah kita membina persatuan dan kesatuan jamaah haji Kecamatan Talang, Jemaah haji Kecamatan Pangkah akan saling membantu. Semoga Haji berjalan dengan lancar dan pulang dengan membawa predikat Haji Mabrur”, ajaknya.

Kegiatan dilanjutkan Sambutan Danramil Pangkah yang menyampaikan beberapa hal yang perlu disiapkan oleh para calon jamaah haji agar lancar dan sukses diantaranya disiplin, ikuti aturan dan arahan yang ada baik di KBIH masing-masing, di KUA serta lainya, kedua jaga keamanan serta kesehatan mulai dari sekarang seperti jaga pola makan, istirahat yang cukup.

Ditambahkan oleh Danramil bahwa kelengkapan administrasi perlu disiapkan dan yang paling penting adalah ikuti aturan dan petunjuk para pembimbing haji. (ats)

  • Whatsapp

Index Berita