Setelah Menerima SK Pengangkatan, 284 CPNS Akan Mendapat Reward Umroh Jika Berprestasi

INDONESIASATU.CO.ID:

TANAH DATAR - Sebanyak 284 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 335 Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau yang sekarang dikenal Aparat Sipil Negara (ASN) terima Surat Keputusan (SK).

Masing-masing CPNS ini menerika SK pengangkatan sebagai calon pegawai negeri sipil yang akan melaksanakan tugas di berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Tanah Datar. Sementara untuk ASN menerima SK kenaikan pangkat untuk seluruh golongan, mulai dari golongan I sampai golongan III.

Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, Selasa (12/03) pada saat penyerahan SK tersebut di Gedung Nasional Suri Maha Rajo Dirajo Batusangkar menyampaikan, agar seluruh CPNS dan ASN yang hari ini berbahagia, agar mensyukuri nikmat yang diberikan Allah. SWT.

"Mari kita bersyukur, ini anugerah dari Allah.SWT bagi ASN yang menerima kenaikan pangkat, itu sebagai penghargaan atas dedikasi yang telah dilakukan, untuk itu kedepan diharapkan agar lebih semangat lagi dalam bertugas, sehingga dapat kesempatan juga nanti dalam menempati jabatan-jabatan dalam struktur kepemerintahan," sebutnya.

"CPNS yang hari ini kita berikan SK nya agar dapat bekerja sebaik-baiknya dan terus belajar, menyesuaikan diri, mengikuti proses dan mematuhi peraturan, Undang-undang. Sementara ada beberapa formasi yang masih kosong seperti dokter spesialis, dari 7 formasi yang kita sediakan hanya 1 yang terisi," tambah Irdinansyah.

Pada kesempatan tersebut bupati juga menyebut bahwa bagi ASN yang berprestasi akan diberikan reward umroh dan di tahun sebelumnya sudah ada yang diberangkatkan, sehingga ini nanti dapat memotivasi bagi ASN lain yang juga punya kesempatan. Terkait penilaian, bupati katakan tidak ada kriteria khusus, namun Ia berharap agar ASN dapat bekerja sebaik-baiknya.

Sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Suhermen menyampaikan dari 284 CPNS ini merupakan hasil tes formasi CPNS 2018 dan 1 diantaranya dari sekolah kedinasan STTD (Sekolah Tinggi Transportasi Darat) sementara ada 4 formasi yang kosong karena tidak ada yang mendaftar.

Suhermen mengatakan untuk formasi khusus sebanyak 20 orang, tenaga guru 102 orang, tenaga kesehatan 91 orang dan tenaga teknis 70 orang.

Dia berharap CPNS yang terpilih dapat melaksanakan tugas sesuai dengan sumpah yang telah diberikan kepada mereka dan ikut aturan maupun Undang-undang.

Liputan : Humas

Editor : Joni Hermanto

 

  • Whatsapp

Index Berita